Sabtu, 23 Agustus 2014

Renovasi dan Penataan Menuju Aktivasi Perpustakaan

Sabtu, 23 Agustus 2014.
Assalamualaikum warohmah wabarokah. Salam Sapta !! Saatnya Berkarya !!
Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas kegiatan kami yang telah terlaksana pada hari Sabtu 23 Agustus 2014 dalam bentuk narasi deskriptif sebagai pelaporan rutin pada LPPM dan sebagai referensi bagi pembaca pada umumnya. Kegiatan yang akan kami ulas ini merupakan kegiatan sambungan dari kegiatan sebelumnya yang kami laksanakan dalam satu hari yang sama, yakni renovasi serta penataan perpustakaan setelah kegiatan kantin kaget dan berniaga bersama kelompok 48. Berikut pemaparan lebih jelasnya :
Setelah berkemas dan menutup stan dadakan kami, kami langsung menuju perpustakaan untuk menghitung hasil penjualan dan sekedar beristirahat sebelum memulai renovasi dan penataan ulang perpustakaan. Ya, agenda kami siang ini adalah merenovasi perpustakaan dan menata ulangnya atas permintaan dari kepala unit perpustakaan, ibu Dewi. Setelah setengah jam lamanya kami beristirahat, kami melanjutkan aktivitas dengan memulai renovasi. Sederhana, kami hanya menempelkan poster-poster berisi motivasi membaca dan lukisan-lukisan yang semuanya disediakan oleh sekolah, lantas setelahnya kami menata rak-rak buku dengan penataan yang rapih dan posisi baru agar tidak jenuh, lalu kami menata buku-buku sesuai dengan tema dan judul. Setelah itu kami menggelar karpet dan menata meja kecil ditengah ruangan sebagai alas duduk tempat membaca buku agar lebih nyaman dan terakhir kami membersihkan seluruh ruangan perpustakaan dari debu-debu dan sarang laba-laba.
Akhirnya pekerjaan kami selesai, tak terasa hari mulai sore, adzan maghrib berkumandang lima menit kemudian, kami pun segera mencari masjid terdekat untuk menunaikan sholat maghrib secara berjamaah. Setelahnya kami kembali ke SDN Boro untuk melanjutkan aktivitas kami selanjutnya.

Demikian paparan singkat mengenai kegiatan sederhana yang telah terlaksana dilapangan. Akhir kata Salam Sapta !! Saatnya Berkarya !!

Foto-foto terkait : 











0 komentar

Posting Komentar