Minggu, 06 Juli 2014

PPDB Sebagai PROLOG Kegiatan Kami




Hari, Tgl Kegiatan    : Sabtu, 05 Juli 2014
Kegiatan                  : K3
Bentuk Kegiatan      : Penerimaan Peserta Didik Baru
Uraian Kegiatan       :


Sabtu, tepatnya tanggal 5 Juli 2014 pukul tujuh pagi, kami kelompok SAPTA POSDAYA bertandang ke SDN Boro. Kami bertujuan untuk turut serta membantu dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD, mengingat kegiatan awal kami bertepatan dengan pembukaan pendaftaran tahun ajaran baru 2014-2015 yang serentak diselenggarakan diseluruh sekolah dasar se-Kabupaten Sidoarjo mulai tanggal 1 hingga 5 Juli 2014.

Anggota SAPTA POSDAYA yang turut berpartisipasi antara lain Agus Aprianto sang kordes yang selalu berperan aktif menggugah semangat anggota lain. Jajaran organisatoris SAPTA POSDAYA yang juga hadir dalam kegiatan ini adalah Wahyu Rian Hidayat, Gifayatun Hazar Fadilah, Erricha Paramitha Dewi, Fanida Ika Rachmaniyah, Laili Ratnawati, Miftakhul Huda, Anggayana SP, dan Mukhtajudin. Ada satu anggota kami yang berhalangan hadir yaitu Ariani Ika Fidianti dikarenakan urusan pekerjaan.

Disana kami disambut dengan baik oleh segenap dewan guru tenaga pengajar SDN Boro termasuk Kepala Sekolah SDN Boro, bapak Drs.Sulaiman. Namun, karena hari itu adalah hari terakhir atau hari penutupan pendaftaran, menyebabkan kami tidak melakukan banyak kegiatan, calon siswa yang mendaftarkan diri pun hanya beberapa. Setelah tugas kami membantu dalam proses PPDB selesai, akhirnya kami berinisiatif untuk membantu dalam kegiatan lain seperti halnya mempersiapkan pembagian alat tulis yang disediakan oleh sekolah untuk peserta didik baru.

Disela-sela kegiatan, kami bersembilan juga membahas mengenai program kerja kami kedepan dalam waktu dekat ini. Setelah dicapai kesepakatan, pembahasan singkat kami menghasilkan pengadaan kegiatan pondok ramadhan dengan acara yang tidak biasa dilaksanakan SDN Boro sebelumnya. Setelah Korcam dan Kordes mengambil keputusan, kami mengundang beberapa guru yang berada dikantor untuk bergabung dengan kami membahas acara pondok ramadhan secara bersama-sama.

Tidak butuh waktu lama untuk kami menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan yang akan kami adakan karena pada akhirnya para guru yang turut serta dalam pembahasan ini langsung menyetujuinya. Karena kegiatan sudah selesai, kami pun memutuskan untuk pamit dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mengizinkan kami berkegiatan pada hari itu dan hari selanjutnya sesuai dengan kalender program kerja KKN SAPTA POSDAYA.

Sekian dan sampai jumpa dalam kegiatan selanjutnya.


Foto - foto terkait :





0 komentar

Posting Komentar