Senin, 14 Juli 2014

Meet and Greet With DPL

Sabtu, 12 Juli 2014

Siang itu, ketika saya dan Angga melakukan observasi pedagang, saya mendapatkan sms dari Bu Isna selaku dosen pembimbing lapangan KKN kelompok kami. Isi dari sms itu adalah informasi yang ditujukan untuk seluruh kordes dan korcam agar hadir dan berkumpul dipertemuan dengan DPL yang dilaksanakan pada hari itu juga jam 8 malam sehabis shalat tarawih dirumah Bu Isnaini Rodiyah selaku DPL. Saya pun langsung mengagendakan untuk hadir dimalam harinya.


Malam hari seusai menjalankan shalat tarawih saya pun bergegas meluncur ke rumah Bu Isna, saya mewakili Sapta Posdaya tak sendirian, melainkan datang berbarengan dengan perwakilan dari kelompok 8 ( Solid ). Tak butuh waktu lama untuk mencari alamat Bu Isna karena ternyata rumah beliau berseberangan dengan rumah Bu Hadiah yang mana pernah saya kunjungi sebelumnya. Sesampai di rumah beliau, kami disambut dengan hangat, dengan ramah. Tak lama, datang perwakilan dari kelompok 6. Sembari menunggu perwakilan dari kelompok lain datang, kami mulai berbincang - bincang.

Setelah semuanya sudah berkumpul, Bu Isna pun mulai membuka dengan menyampaikan maksud dan tujuan pertemuan kali ini antara lain mengenai proposal kerjasama, pengambilan dana kegiatan kkn, pengambilan jaket kkn, ceremony pemberangkatan kkn dan yang tak kalah penting membahas mengenai perkembangan program kerja dari masing - masing kelompok. Setelah satu persatu menyampaikan perkembangan program kerjanya, Bu Isna memberi kesempatan untuk sharing kendala - kendala yang sekiranya terjadi di lapangan dan tak lupa juga untuk memberi solusi. Disela - sela itu Bu Isna mempersilahkan kami untuk menikmati makanan dan minuman yang sudah disajikan untuk kami sebelumnya.

Saya begitu menikmati suasana pertemuan malam itu, banyak energi positif yang saya dapat dari petuah yang disampaikan oleh Bu Isna. Terutama tentang kekuatan dahsyat dari kesederhanaan suatu afirmasi. Afirmasi adalah suatu bentuk self-talk penegasan diri tentang apa yang ingin kita capai di masa depan. Saya berasa mendapat seminar gratis dari Bu Isna. Energi positif dari Bu Isna dan rasa optimis dari kami, membentuk sebuah sinergi tersendiri.

Tak terasa malam sudah semakin larut. Tepat pukul 22.00 WIB kami mengakhiri pertemuan hari ini dan menutupnya dengan do’a. Saya secara pribadi mewakili Sapta Posdaya mengucapkan terima kasih kepada Bu Isna atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada saya. Semoga kami dapat mengimplementasikannya dalam kegiatan KKN kami. Sekian.


0 komentar

Posting Komentar