Selasa, 15 Juli 2014

Sahur On The Road




Hari, Tgl Kegiatan    : Minggu, 13 Juli 2014
Kegiatan                  : K3
Bentuk Kegiatan      : Sahur On The Road
Sasaran Kegiatan     : Pengayuh Becak
Uraian Kegiatan       :
          Bulan Ramadhan akan terasa lebih lengkap bila diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Kami, Sapta Posdaya sepakat untuk mengadakan kegiatan berbagi bertajuk “sahur on the road” dalam kegiatan ini kami dapat berbagi menu sahur yang mana sasaran kami adalah para pengayuh becak yang berlokasi disekitaran pasar Larangan dan pasar Tanggulangin.

            Tepat pada pukul 24.00 WIB, disaat yang lain sedang terlelap kami masih menyibukkan diri di dapur “basecamp” kami untuk mempersiapkan kegiatan sahur on the road ini. Kami tidak sendiri, melainkan dibantu oleh orang tua dari salah satu anggota Sapta Posdaya, yakni ibunda Laili Ratnawati.

            Kami terbawa suasana kekeluargaan sehingga kami tak menyadari jam dinding menunjukkan pukul 2.15 dini hari. Saatnya kami beraksi ! dengan membawa tak kurang dari 50 bungkus nasi serta minumannya kami berangkat menuju lokasi. Lokasi pertama yang kami datangi adalah pasar Tanggulangin, mengingat pasar Tanggulangin adalah lokasi terdekat dari basecamp kami. Disana kami membagikan 22 bungkus nasi dan minuman pada para pengayuh becak yang memang menjadi target utama kami.

            Setelah itu kami meluncur ke lokasi berikutnya, pasar larangan. Untuk melanjutkan kegiatan yang sama, berbagi bingkisan menu sahur kepada para tukang becak. Ditempat kedua ini kami membagikan 28 nasi bungkus yang tersisa pada para pengayuh becak yang stay dipangkalan.


            Dengan perasaan lega usai menunaikan kegiatan sahur on the road ini kami pulang ke basecamp. Tepat jam 3 pagi kami sampai dan bercengkrama dengan suasana kekeluargaan yang semakin erat. Selanjutnya kami menikmati sajian sahur yang telah kami persiapkan bersama sebelumnya sembari menunggu imsak dan sholat subuh secara berjamaah.

            Sekian kegiatan Sapta Posdaya yang dapat kami laporkan melalui blog ini, bila ada kekurangan dalam kata-kata yang tertuang ataupun yang salah dan menyinggung, kami mengharapkan kritik, saran, dan komentar yang membangun untuk perbaikan dimasa yang akan datang. Saya perwakilan Sapta Posdaya mengucapkan terima kasih kepada Dosen Pembimbing Lapangan yang telah sudi memberi pengarahan dan wejangan positif yang menggugah semangat kami dalam berkegiatan. Terimakasih, salam Sapta !!


  

0 komentar

Posting Komentar