Senin, 25 Agustus 2014

Ulang Tahun Calon Menantu Ibu Ummu Aini, S.Pd.

Senin, 25 Agustus 2014.
Assalamualaikum Warohmah Waborakah. Salam Sapta !! Saatnya Berkarya !!
Pada kesempatan kali ini kami akan memposting hasil kegiatan Kuliah Kerja Nyata kami yang telah terlaksana dilapangan sebagai pelaporan rutin sehubungan dengan pemantauan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat. Kegiatan yang akan kami sajikan dalam bentuk narasi deskripif  ini bukanlah kegiatan inti yang masuk dalam susunan program kerja, melainkan program spontan diluar dugaan dimana kami membantu pelaksanaan hari ulang tahun calon menantu dari salah satu guru SDN Boro, ibu Ummu Aini, S.Pd. berikut ulasan lebih jelasnya :
Hari ini, dua hari setelah terlaksananya kegiatan inti bertajuk kantin kaget (baca : kantin kaget), dimana kami melakukan kegiatan perniagaan dengan melibatkan kelompok 48 yang bertujuan untuk mengukur seberapa besar respon anak-anak terhadap adanya kantin sehat yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Namun bukan itu yang ingin kami sampaikan disini, ada cerita lain dibalik kegiatan dua hari yang lalu, kami ingat bahwa ibu Aini mengundang kami untuk bertandang ke kediaman beliau untuk menghadiri acara keluarga beliau yakni peringatan hari ulang tahun calon menantu bu Aini. sebenarnya kami semua diundang, namun yang datang hanya dua orang rekan kami Anggayana SP dan Wahyu Rian Hidayat yang kebetulan bertempat tinggal paling dekat dengan kediaman bu Aini, selain itu juga rekan kami yang lain sedang melaksanakan kegiatan lain sebagai persiapan lomba gugus yang diselenggarakan keesokan harinya (baca : lomba gugus)
Sesampainya dirumah bu Aini, sekitar jam 17.00, kami disambut hangat oleh beliau dan keluarga. Kebetulan momentnya pas, saat kami datang acara belum dimulai, jadi kami sempat sedikit banyak membantu preparing. Sesaat setelah sholat maghrib secara berjamaah, datang calon menantu bu Aini, kami dikenalkan dengannya, lalu bu Aini menjelaskan bahwa setelah ini ada acara kecil perayaan ulang tahun calon menantunya itu dan foto keluarga. kami pun membantu menghandle acara keluarga yang turut mengundang murid les private bu Aini, acara tak resmi ini berlangsung singkat, setelah yang ulang tahun meniup lilin, tart dipotong dan tiap potongannya dibagikan, potongan pertama diberikan pada bu Aini sang calon mertua, dan potongan kedua diberikan pada mas Wanda Rizky Febrianto, calon suami. Potongan-potongan selanjutnya dibagi rata pada seluruh tamu termasuk kami berdua. Acara dilanjutkan dengan foto keluarga bu Aini dan foto bersama kami sebagai kenang-kenangan. Setelah itu kami berpamit pulang untuk melanjutkan rutinitas kami masing-masing.

Demikian kegiatan yang dapat kami rangkum secara singkat dalam bentuk narasi deskriptif sebagai laporan rutin yang dapat dipertanggung jawabkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Aini dan keluarga yang telah sudi melibatkan kami dalam acara keluarga beliau. Semoga putra beliau, mas wanda setelah menikah menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. Amin yarobbalalamin. Sekian atas kurang lebihnya kami mohon maaf, akhir kata, Salam Sapta !! Saatnya Berkarya !!

0 komentar

Posting Komentar