Kamis, 26 Juni 2014

Observasi Lokasi KKN


Sabtu, 21 Juni 2014.

Kami, Sapta Posdaya yang diikuti oleh Agus Aprianto, Laili Ratnawati, Fanida Ika R, Anggayana SP, Wahyu Rian H, Gifayatun Hazar F, Erricha Paramitha D melakukan observasi ke SDN Boro No.523. Dengan sambutan yang hangat oleh Bapak kepala sekolah dan salah satu guru SDN Boro Tanggulangin. Disitu, kami bertujuan untuk meminta izin kepada beliau dengan menyerahkan surat izin untuk melaksanakan kegiatan KKN, beliau sangat ramah dan akhirnya diberikanlah izin itu kepada kami. Banyak informasi yang kami peroleh dari beliau, yaitu jadwal kegiatan murid" selama bulan ramadhan dan jadwal keaktifan masuk sekolah. Setelah itu, tidak lupa pula kami mengambil dokumentasi foto bersama-sama untuk bukti hasil observasi awal kita di SDN Boro tanggulangin ini.

Naaah.. kami Sapta Posdaya sangat lega karena kita sudah mengantongi izin di tempat sasaran kegiatan awal KKN kita :) Lanjuut, melakukan observasi lingkungan sekolah dan terlihatlah sebuah kantin yang tidak layak untuk anak SD. Bisa dibilang lingkungan kantin itu tidak sehat. Bisa kita bayangkan, jika lingkungan kantin itu tidak sehat, bagaimana makanan yang mereka jual ???? huuuuhhh....... sudah terbayangkan bukan ???

Selesei kegiatan observasi ini, tidak sengaja melihat 2 pemuda menemui Kepala Sekolah. Slentingan kami dengar, mereka meminta izin tempat untuk mengadakan kegiatan bazar makanan di lapangan sekolah. Tidak lama terlihat mereka berjabat tangan dengan kepala sekolah itu, itu tandanya mereka selesei meminta izin. Naah.. yuk kita menghampiri dan bertanya kepada 2 pemuda ini. Bisa di bilang kepo sihhh.. tapi, di balik kekepoan kita, kita menghasilkan sesuatu lhoo... 2 pemuda itu ternyata karang taruna desa Boro dan kita dapat bekerja sama dengan mereka untuk berpartisipasi dalam bazar makanan itu. waaah.. super sekali kan. Sebenarnya rencana kita setelah melakukan observasi di sekolah kita melanjutkan untuk ke rumah Bapak Kades Boro. Berhubung kita mendapat informasi dari 2 pemuda ini kalau Bapak Kades tidak ada di Rumah, akhirnya kami memutuskan malam berkunjung ke rumah Kades Boro. Tidak lupa, kita kembali melakukan dokumentasi foto dengan pemuda karang taruna. Dasar... Sapta Posdaya ini anggotanya narsis-narsis ya ... :D

Masih lanjut nih, kita melakukan observasi di Balai Desa Boro. Meskipun tidak ada pegawai desa yang bekerja, kita tetep melakukan observasi tempatnya. Dan di akhiri pula dengan ke-narsisan kita, yaitu berfoto-foto untuk dokumentasi observasi hari ini.

Kita memutuskan untuk bagi tugas yang berkunjung malam hari untuk ke rumah Kades adalah  Mukhtajudin, Ariani Ika F dan Miftakhul Huda. Mereka juga akhirnya diberikan izin kepada Bapak Kades melakukan kegiatan KKN di Desa Boro.

Alhamdulillah  selesai kegiatan kita hari ini untuk melakukan observasi 3 tempat sekaligus.


Foto - foto terkait :





0 komentar

Posting Komentar