Senin, 15 September 2014

Potong Pita Peresmian Kantin

Senin, 15 September 2014.
Assalamualaikum warohmah wabarokah. Salam Sapta !! Saatnya Berkarya !!
Dalam kesempatan kali ini, kami kembali akan melaporkan kegiatan kami dilokasi KKN, SDN Boro No.523 yang telah kami posting melalui blog ini dalam bentuk narasi deskriptif. Kegiatan kami pada hari ini, senin 15 September 2014 adalah kegiatan sambungan yang kami laksanakan dalam hari yang sama dengan hari dimana kami melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis bersama BAZNAS Rumah Sehat Al-Chusnaini (baca : Penyuluhan dan Pengobatan gratis support by baznas) yakni potong pita peresmian kantin. Berikut pemaparan secara lebih rinci :
Sekitar pukul 10.00, kami mempersiapkan segala sesuatunya seperti pita yang akan dipotong dan piagam serah terima kantin dari kami untuk pihak sekolah sebagai bentuk persembahan peninggalan posdaya kami. Dosen Pembimbing Lapangan kami, Ibu Isnaini Rodiyah M.Si yang telah datang lima belas menit yang lalu keluar dari ruang kepala sekolah diikuti bpk Sukamto, perwakilan Kepala Sekolah yang tak dapat menghadiri acara peresmian kantin disebabkan adanya tugas diluar sekolah dan staff dewan guru yang turut mengikuti upacara peresmian dan serah terima kantin diantaranya ibu Dewi, ibu Aini, ibu Efi, ibu Anna, ibu Endang dan bpk Ismanu.
Sementara kami meninggalkan acara bersama BAZNAS yang sekarang sudah memasuki acara kedua yakni pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, beruntung saat itu ada dua anggota kelompok 8 “solid” yang dapat membantu kami  menghandle calon pasien yang mendaftarkan diri untuk mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis selama kami meninggalkan lokasi pengobatan.
Dilokasi peresmian kantin, kami berdiri diteras kantin tepat beberapa senti didepan pita yang terbentang dan siap dipotong bersama Bu Isnaini dan Pak Kamto yang akan memotong pita tersebut. sambutan dari rekan kami, Mukhtajjudin membuka acara upacara peresmian dan serah terima kantin. Dilanjutkan sambutan Dosen Pembimbing Lapangan dan terakhir Perwakilan Kepala Sekolah, setelahnya kami berdoa penuh harap agar kantin kami dapat dikelola dengan baik nantinya, dapat mensejahterahkan dan memberdayakan warga masyarakat, bermanfaat bagi sekolah. Lalu kami menyerahkan gunting secara simbolis kepada Bu Isna, “bismillahirrahmanirrahim, semoga kantin yang dibangun dengan susah payah oleh anak-anakku sekalian ini dapat membawa manfaat bagi semua pihak. Amin” doa Bu Isna seraya memotong pita pertama, kami serentak mengucap kalimat hamdalah sebagai ucapan syukur atas telah resminya kantin kami, setelah itu pita kedua dipotong oleh Bpk Sukamto selaku perwakilan Kepala Sekolah, kami bertepuk tangan dengan riuhnya setelah dua bagian pita telah terpotong.
Setelah potong pita, kami menyerahkan piagam untuk ditanda tangani oleh perwakilan Kepala Sekolah yang dalam hal ini adalah Pak Kamto dan Dosen Pembimbing Lapangan, Bu Isnaini serta seluruh anggota Sapta Posdaya. Lalu kami berfoto bersama didepan kantin yang telah resmi dibuka.

Setelahnya kami kembali ke lokasi acara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang masih ramai pengunjung. Sejenak kami berkumpul di ruang Kepala Sekolah untuk memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan dari kami untuk Bu Isnaini. Lalu Bu Isnaini berpamitan kepada kami untuk melanjutkan aktivitas beliau ditempat lain.

Demikian paparan kegiatan yang dapat kami rangkum secara singkat dalam bentuk narasi deskriptif dan kami posting dalam blog ini sebagai laporan rutin kegiatan yang telah kami laksanakan dilapangan. Kami sangat berterimakasih kepada Ibu Dosen Pembimbing Lapangan, Ibu Isnaini Rodiyah M.Si atas kehadiran beliau untuk meresmikan dan menjadi saksi serah terima kantin sehat yang kami bangun. Terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya kegiatan kami. Akhir kata kami memohon maaf atas segala kelebihan dan kekurangannya, Salam Sapta !! Saatnya Berkarya !!

Foto Terkait :



0 komentar

Posting Komentar