Sabtu, 06 September 2014

Praja Muda Karana Episode Perdana

Sabtu, 06 September 2014
         Pada hari sabtu tanggal 6 September 2014, kami mahasiswa  KKN Sapta Posdaya datang ke  SDN Boro untuk melaksanakan kegiatan dan program kami di SDN Boro. Adapun kegiatan kami adalah membantu melatih siswa SDN Boro dalam melakukan kegiatan pramuka. Kegiatan pramuka ini sudah lama vakum tidak diadakan, namun semenjak SDN Boro ditunjuk sebagai pemenang lomba Gugus dan menjadi Gugus Depan kecamatan Tanggulangin, kegiatan pramuka ini menjadi kegiatan ekstrakulikuler yang wajib diadakan. Kami pun turut memberi support pengadaan kembali kegiatan pramuka tersebut. Kegiatan pramuka ini diikuti oleh siswa siswi kelas 4,5, dan 6. Kami dibantu oleh pembina pramuka yang tidak lain adalah guru SDN Boro sendiri yaitu bpk.Hasan Bisri dan ibu Efi Ambar Pertiwi.
          Pukul 07.00 WIB kami memulai kegiatan pramuka tersebut. Kami langsung membagi siswa siswi tersebut menjadi 4 kelompok, adapun dari empat kelompok tersebut kami beri nama kelompok kucing, kelompok sapi, kelompok kambing dan kelompok harimau. Seperti biasa awal pelatihan tersebut kami isi dengan kegiatan baris - berbaris, pengenalan tepuk pramuka, dan latihan senam pramuka. Setelah kegiatan tersebut selesai kami memberikan sebuah permainan yang lucu, menarik, menyenangkan dan juga mendidik.

 Adapun permainan tersebut membutuhkan kekompakan antar kelompok  dan membutuhkan daya ingat yang cepat dan kuat. Kami memberikan suatu pesan tentang kesehatan kepada ketua kelompok, lalu ketua kelompok menyampaikan pesan tersebut kepada anggotanya secara bergiliran dan anggota kelompok yang terakhir harus menyampaikan langsung isi pesan yang telah disampaikan oleh ketua kelompoknya kepada kami. Apabila pesan tersebut salah, kami memberikan hukuman pada kelompok yang salah, dengan cara  kelompok tersebut harus memungut sampah yang ada dilapangan sekolah lalu membuangya di tempat sampah. Tak terasa waktu menunjukkan pukul 12.00 WIB, kami lalu mengakhiri kegiatan tersebut. Demikian kegiatan kami hari ini, Salam Sapta !! 

Foto-foto terkait :







0 komentar

Posting Komentar